Tempat Wisata Di Pacitan Untuk Keluarga

Tempat Wisata Di pacitan Pacitan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur, Indonesia, yang terletak di Jawa Pulau South Coast dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Itu juga merupakan pintu gerbang ke Jawa Barat dengan kondisi gunung fisik kapur memanjang dari gunung kidul ke Trenggalek dihadapkan Samudera Indonesia. Ibukota Kabupaten Pacitan adalah Pacitan.

Terletak antara 7.55 ° – 8.17 ° S dan 110,55 ° – 111,25 ° E.
Perbatasan Kabupaten Pacitan adalah:
Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat.
Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Wonogiri di utara.
Kabupaten Trenggalek di timur.
Samudera Hindia di selatan.

Info lengkap mengenai tempat Wisata di Pacitan bisa anda temukan pada -> Tempat Wisata Di Pacitan

Wilayah Kabupaten Pacitan sekitar 1,342.42 km². Sebagian besar adalah pegunungan dan berbatu, dan memiliki beberapa ngarai berbatu. Semacam itu daerah mencakup sekitar 88% dari kabupaten, dan ini adalah karena Pacitan terletak di Pegunungan Seribu. Gunung tertinggi di Pacitan adalah Gunung Lima di Kebonagung, dan Gunung Gembes di Bandar sebagai semi Grindulu River.

Kabupaten Pacitan juga dikenal sebagai “Kota Seribu Gua”, meskipun lahan Pacitan relatif kecil, terdiri sekitar 130,87 km² sawah dan sekitar 1,211.55 km² lahan kering termasuk kawasan wisata di Pacitan.

Pariwisata Pacitan memiliki banyak tempat wisata menawan, termasuk gua yang indah. Pemerintah Pacitan sedang mengembangkan pariwisata berbasis pada alam, budaya dan wisata sejarah. Tapi wisata alam telah menjadi yang paling populer, dengan gua-gua dan pantai menjadi atraksi utama. Tempat Wisata Di Pacitan .

Lainnya komoditas di Kabupaten Pacitan adalah sektor perkebunan, pertanian dan jasa. Komoditas sektor perkebunan adalah kakao, kopi, kelapa, cengkeh dan Jambu Mete. Sektor pertanian komoditi adalah tembakau.

Teleng Ria pantai terdekat dari Pacitan Kota, itu adalah sekitar 10 menit berkendara dari kota. Pantai ini dihadapkan ke South Coast dengan luasnya pasir putih sepanjang sekitar 3 km panjang. Jarak dari Ibukota Kabupaten Pacitan ke lokasi hanya 3,5 km, dan mudah dicapai. Berbagai fasilitas pendukung yang telah dibangun adalah; Menara penjaga kehidupan di mana jam tangan penjaga hidup dan memastikan keselamatan semua pengunjung, kolam renang dan tempat bermain, panggung untuk acara budaya untuk Bonggo Budoyo dan camping area, daerah penangkapan, hotel, dan makanan tradisional Pacitan. Pantai ini juga diterapkan untuk TPI, sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar. Berjalan di antara perahu nelayan, melihat berbagai jenis ikan yang mereka tangkap, atau mengunjungi tempat pelelangan ikan akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Gelombang di pantai ini tidak kuat, membuat pantai ini aman bagi Anda untuk berenang atau berselancar, ideal untuk pemula Surfer, bulan sesuai yang November sampai Februari.

Iklan